Faktual dan Berintegritas

Andree Algamar 

PADANG - Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar mengajak warga untuk bijak dalam mengelola sampah dan tidak membuang sampah sembarangan. 

Hal itu sebagai upaya untuk mencegah terjadinya banjir serta menjaga lingkungan tetap bersih.

"Hari ini kita sudah mengajak ASN dan anak sekolah untuk bersih- bersih pantai. Mari bersama kita peduli lingkungan,  terima kasih atas  kritikan dan masukan," ungkapnya saat diwawancara di sela-sela kegiatan penyerahan bantuan pendidikan Baznas Kota Padang, Rabu (16/10).

Ia juga menekankan agar bersama-sama bergotong royong dan menahan diri untuk tidak membuang sampah. Sampah yang dibuang sembarangan tentunya  akan diantar ke pantai. 

"Pentingnya untuk memisahkan sampah organik dan non organik di rumah tangga. Jangan sekali-kali membuang sampah ke sungai, karena itu akan membawa dampak buruk seperti banjir dan akan kembali ke kita," ujarnya.

Ia menekankan bahwa saling menyalahkan tidak akan menyelesaikan masalah dan mengajak semua untuk berkolaborasi dalam pengelolaan sampah.

"Ayo, kita sama-sama memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dan kritik jika perlu, demi lingkungan yang lebih bersih," pungkasnya. (dkf)

 
Top