Faktual dan Berintegritas



PADANG -- Calon Walikota Padang Muhammad Iqbal silaturahmi dengan pengurus PWI Sumatera Barat, Jumat (4/10). Kedatangannya disambut Ketua PWI Sumbar Widya Navies, Sekretaris Firdaus Abie, sejumlah wakil ketua, Bendahara Reviandi, Ketua Siwo Syaiful Husein, Sekretaris DKP PWI Sumbar Emil Mahmud dan pengurus lainnya.

"Kami berterima kasih kepada Pak Iqbal yang telah menyempatkan diri berkunjung ke kantor PWI Sumbar dan bersilaturahmi dengan kami jajaran pengurus," ujar Widya Navies.

Pada kesempatan itu, M Iqbal menyampaikan program kerja yang akan dilakukannya bersama Amasrul jika terpilih menjadi Walikota-Wakil Walikota Padang periode 2024-2029. "Pertama, saya ingin mengembalikan kejayaan Kota Padang sebagai pusat pendidikan. Yang viral sekarang ada siswa yang duduk di lantai, jadi untuk apa RKB dibangun banyak-banyak, tapi kondisinya masih seperti itu," kata Iqbal.

Dikatakan, pembangunan RKB tidak terlepas dari proyek. Dia mengatakan, jika dirinya terpilih jadi Walikota Padang akan terbebas dari kepentingan bisnis dan proyek.

"Tidak ada keluarga saya punya bisnis di Kota Padang. Jadi saya terbebas lah dari kepentingan bisnis dan proyek," ujarnya.

Selain itu, M Iqbal ingin mengembalikan kejayaan Kota Padang sebagai kota bisnis dan jasa.

"Kita lihat sekarang, pasar-pasar sepi. Pasar tidak punya terminal. Tentu saja sepi. Untuk meramaikan pasar itu, terminal tidak boleh jauh dari pasar," katanya.

Iqbal juga menyinggung retribusi parkir untuk menggejot PAD. Menurutnya, jika parkir dikelola dengan baik dan profesional, maka akan mampu meningkatkan pendapatan daerah.

"Tentu parkir itu nanti harus dikelola pihak ketiga, kita buat aplikasinya. Kita akan tiru keberhasikan Pak Anies di Jakarta dalam mengelola parkir ini," ujarnya.

Dikatakan Iqbal, ketiga, jika dia terpilih jadi Walikota Padang, dirinya akan membenahi infratruktur Kota Padang, terutama jalan.

"Jalan Khatib Sulaiman dan jalan Sudirman itu kan etalasenya Kota Padang. Sekarang apa yang terjadi, sebentar saja hujan, sudah mengenang air. Ini harus kita benahi," tukuknya.

Iqbal juga ingin menuntaskan jalan-jalan Kota Padang yang banyak berlobang menjadi mulus, sehingga orang berkunjung ke Kota Padang menjadi nyaman dan senang.

"Membangun Kota Padang ini tidak bisa mengandalkan APBD. Kita harus mempergunakan link yang ada. Apalagi nanti, gubernur kembali orang PKS, Ketua DPRD Sumbar orang PKS dari Dapil Kota Padang, Ketua DPRD Kota Padang juga PKS," cakapnya. 

Iqbal juga menjawab beberapa pertanyaan kritis pengurus PWI Sumbar terkait dengan program yang dia tawarkan kepada warga Kota Padang. (*)

 
Top