Faktual dan Berintegritas



PADANG -- Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang jatuh setiap 4 September, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat mengunjungi kantor PWI Sumbar Jumat (7/9). Mereka diterima oleh Ketua dan pengurus PWI Sumbar, bertujuan untuk mempererat sinergi dan kolaborasi antara PLN dan PWI, mengingat PLN adalah salah satu perusahaan besar di Sumbar.

Petinggi menyambangi kantor PWI adalah General Manager PLN UID Sumbar, Eric Rossi Priyo Nugroho, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan, Muhammad Rizlani, serta Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum, Bambang Santoso.

Ketua PWI, Widya Navies dan Sekretaris, Firdaus Abie, bersama puluhan pengurus lainnya, menyambut kedatangan petinggi PLN dengan hangat. Pertemuan yang penuh makna ini memberikan kesempatan bagi pengurus PWI untuk menyampaikan berbagai masukan kepada General Manager.

Salah satu harapan PWI adalah terbentuknya forum wartawan PLN untuk mendukung pemberitaan mengenai perusahaan tersebut. 

Selain itu, PWI berharap adanya kolaborasi lebih lanjut dengan PLN UID Sumbar, seperti PLN menjadi sponsor dalam program peningkatan kapasitas wartawan di Sumbar.

Dalam pertemuan tersebut, juga dibahas masalah korsleting listrik yang sering menimbulkan kebakaran.

Keinginan jurnalis itu disambut baik oleh Eric Rossi Priyo Nugroho dengan tangan terbuka untuk ke depannya.

Menyinggung dugaan penyebab banyaknya kebakaran ditimbulkan korsletting listrik, Eric mengakui hal itu.

Dia menyebutkan instalasi listrik di Sumbar sudah banyak yang kadaluwarsa terutama yang dipasang sebelum 2009. "Instalasi listrik umumnya memiliki masa pakai 15-20 tahun dan harus memiliki sertifikat layak operasional (SLO)," ujarnya. (*)

 
Top