Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Pemerintah Kota (Pemko) Padang tengah menjajaki kerja sama dengan Republik Rakyat Tiongkok, seperti kerja sama di bidang humaniora, pendidikan, bisnis, serta pariwisata. 

Hal itu terungkap saat Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar makan siang bersama dengan Konsul Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Tiongkok di Medan, Mr. Zhang Min di rumah dinas Wali Kota Padang, Senin (2/9).

"Saya mengucapkan selamat datang di kediaman resmi Wali Kota Padang, saya harap bapak-bapak enjoy di Padang kemudian kita semua bersama-sama mengelola hubungan Indonesia dan Tiongkok serta juga menjaga persaudaraan lebih dalam dan lebih hangat," ujarnya. 

Dikatakan Andree Algamar, pihaknya cukup senang karena keinginan untuk membangun kerja sama yang lebih intensif mendapat sambutan positif dari pihak Tiongkok yang diwakili Konjen Republik Rakyat Tiongkok di Medan, Mr. Zhang Min. 

"Dan mudah-mudahan kerja sama ini dapat segera kita wujudkan. Ini bisa di bidang humaniora, pendidikan, bisnis terutama pariwisata dan semoga ini membuat kebaikan bagi kedua bangsa, kedua negara dan kedua kota," terangnya. 

Konjen Republik Rakyat Tiongkok di Medan, Zhang Min mengaku akan langsung menindaklanjuti hasil pembicaraan dengan Pemko Padang terkait rencana kerja sama tersebut. Dia pun secara terbuka mengundang Andree Algamar untuk dapat sesegera mungkin berkunjung ke Tiongkok. 

"Karena hubungan kedua negara (Indonesia - Tiongkok) sudah memasuki tahap baru. Kami pun berharap Bapak Andree Algamar dapat segera berkunjung ke Tiongkok," harapnya. (dkf)

 
Top