Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Pemerintah Kota (Pemko) Padang, berharap kepada Anggota DPRD setempat periode 2024-2029 untuk bisa bekerja sama dengan baik guna membangun dan membawa Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat itu lebih maju ke depannya.

Harapan itu disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar saat kegiatan coffee morning dan silaturahim bersama DPRD Kota Padang dan unsur Forkopimda di Bagindo Aziz Chan, Kamis (12/9).

"Kita berharap bisa bekerjasama dengan baik dalam rangka menetapkan visi misi dan juga pembangunan di Kota Padang, selain itu  bersama  DPRD menerima masukan dan pengawasan untuk mempercepat menyelesaikan RPJMD," jelas Andree.

Andree juga menambahkan, pihaknya siap menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Serentak yang diselenggarakan 27 November 2024 mendatang.

"Pembangunan Kota Padang menjadi tugas bersama,  siap bersinergi bersama DPRD.  Pemko Padang juga berkomitmen penuh untuk menyukseskan setiap tahapan persiapan hingga pelaksanaan Pilkada  nanti," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD sementara, Muharlion menekankan bahwa

kedepan, harus menangani berbagai tugas kota sesuai fungsi masing-masing, termasuk fungsi legislasi, yaitu bersama Pemerintah Kota membuat regulasi dan kebijakan untuk pengaturan kota, fungsi anggaran dan pengawasan.

"Pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara berbagai pihak dan memastikan bahwa persiapan untuk Pilkada 2024 berjalan dengan baik. Dengan kerjasama dan komitmen bersama, diharapkan Pilkada  mendatang akan berlangsung sukses dan lancar," jelasnya

Sementara itu, Kasdim Letkol Inf Yospriadi mengungkapkan,  TNI siap membantu  dan bersinergi bersama pemerintah.

"Terkait isu megathrust, kita bersama mempersiapkan untuk menanggulanginya. Selain itu, beekolaborasi dalam penanggulangan penyakit masyarakat atau penyakit sosial," sebutnya. (dkf)

 
Top