Faktual dan Berintegritas


PADANG - Gubernur Provinsi Sumatera Barat menyiapkan bonus bagi atlet Porwanas PWI Sumbar yang berhasil meraih medali emas dan perunggu di Porwanas ke-XIV Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Hal itu terungkap saat Kontingen Porwnas PWI Sumbar dijamu Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah di istana Gubernur Sumbar, Rabu, 4 September 2024.

"Alhamdulillah, saya bangga dengan raihan atlet kita di Porwanas Banjarmain. Tentunya ini layak kita apresiasi dalam bentuk bonus," cakapnya tanya menyebutkan besaran bonus tersebut.

Pertemuan tersebut dipandu oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar Drs. Maifrizon, M.Si dihadiri  Kepala Dinas Kominfotik Sumbar Siti Aisyah dan Kepala Biro Adpim Sumbar Mursalim.

Buya Mahyeldi berharap, raihan atlet Porwanas PWI Sumbar di Banjarmasin dikembangkan dan ditingkatkan dengan pertandingan antar daerah.

"Ini tujuannya untuk mencari atlet Porwanas yang handal di masa yang akan datang, maka pertandingan harus diadakan antar PWI Kabupaten/Kota. Pemprov siap menganggarkannya di Dispora Sumbar," ujarnya.

Buya Mahyeldi mengaku mensuport kegiatan olahraga bagi wartawan di Sumatera Barat.

"Sebab, dengan berolahraga kita sehat. Kami dari Pemprov Sumbar siap berkalaborasi dengan PWI Sumbar. Kami berharap, PWI Sumbar juga menjaga kekompakan," tukuknya.

Sementara itu, Widya Navies pada kesempatan tersebut melaporkan kegiatan Porwanas yang telah diikuti kontingen PWI Sumbar selama di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mulai dari berangkat hingga pulang kembali ke Sumbar.

"Alhamdulillah, pada Porwanas di Kota Banjarmasin, Kalsel, atlet PWI Sumbar berhasil meraih satu medali emas dan dua medali perunggu," terangnya.

Satu medali emas tersebut, urai Widya Navies lagi, diraih oleh atlet domino Sumbar atas nama Junaidi Jarat dan Jayusman Effendi pada kategori berpasangan tertutup.

"Sedangkan 2 medali perunggu diraih pada cabang fotografi dan jurnalistik atas nama Guspayendri dan Reviandi," tukuknya.

Tak lupa, Widya Navies mengucapkan terimakasih atas suport Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dan Kepala OPD Pemprov Sumbar.

"Alhamdulillah, dengan suport Buya Gubernur dan Kepala OPD, kita berhasil memberangkatkan kontingen ke Porwanas di Kota Banjarmasin, Kalsel," ujarnya.

Hadir dari PWI Sumbar pada kesempatan itu, selain Ketua PWI Sumbar Widya Navies adalah Sekretaris PWI Sumbar Firdaus Abie, Ketua SIWO Syaiful Husein, Sekretaris DKP Emil Mahmud, dan segenap kontingen Porwanas PWI Sumbar. (*)

 
Top