Faktual dan Berintegritas

Maulia Permata Putri

PADANG --  Seorang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Solok, Maulia Permata Putri, terpilih mewakili Sumatera Barat untuk menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur 17 Agustus mendatang. Ini merupakan kebanggaan bagi sekolah itu.

“Alhamdulillah salah satu pelajar di sekolah kami, Maulia Permata Putri yang saat ini duduk di kelas XI sudah berangkat ke Jakarta, dan terpilih mewakili Sumbar sebagai salah satu Paskibraka di IKN,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA N 1 Kota Solok, Dwi Suyarto, sebagaimana dikutip infosumbar.net  Senin (5/8).

Salah satu bentuk kegembiraan atas terpilihnya Maulia, yakni pihak sekolah melakukan arak-arakan saat pelepasan Maulia menuju karantina di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Pada 10 Juli 2024, sebelum Maulia berangkat ke Jakarta, kami sudah melakukan arak-arakan keliling Kota Solok. Kami ingin memberitahukan kepada seluruh masyarakat bahwa ada putri terbaik asal SMA 1 Kota Solok yang lolos Paskibraka Nasional,” ucap Dwi.

Ia berharap Maulia dapat terpilih menjadi pembawa baki saat pengibaran Bendera Merah Putih. “Semoga Maulia dapat menjadi pembawa baki Bendera Merah Putih nantinya saat perayaan HUT RI mendatang,” harap dia.

Sekadar informasi, utusan Sumbar untuk anggota Paskibraka di IKN selain Maulia Permata Putri juga ada Raidzaky Rafifaldrie dari SMAN 1 Kota Padang. (*)

 
Top