Faktual dan Berintegritas



BANJARMASIN -- Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV resmi ditutup di Gedung Mahligai Pancasila, Minggu (25/8) malam. Tuan rumah Kalimantan Selatan (Kalsel) tampil sebagai juara umum.

Acara penutupan ini menandai akhir dari rangkaian kompetisi yang telah berlangsung sejak 19 Agustus lalu, diikuti 1.500  para wartawan dari berbagai penjuru Indonesia yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Kontingen Kalsel merebut 15 medali emas. Sementara runner up diraih Jawa Barat (Jabar) meraih 10 emas dan peringkat ketiga Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan perolehan medali 4 emas.

Sementara kontingen Sumbar meraih 1 medali emas cabang domino dan 2 perunggu dari karya jurnalistik. Atas prestasi itu Sumbar berada di posisi 16 dari 34 kontingen yang ambil bagian pada iven tersebut. 

Cabang olahraga domino yang memperoleh mrdali emas pada kategori pasangan tertutup diraih Jayusdi Effendi - Edi Jarot. Sedangkan dua perunggu berasal dari cabang Jurnalistik atas nama Reviandi dan Guspayendri.

Reviandi meraih perunggu cabang jurnalistik kategori menulis hasil investigasi. Sedangkan Guspayendri kategori fotografi.

Penutupan Porwanas tersebut dihadiri sejumlah petinggi Kota  Banjarmasin. Termasuk Walikota Banjarmasin yang diwakili, Macli Riyadi.

Dalam suasana penuh khidmat Gubernur Kalimantan  Selatan yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Ahmad Bagiawan, memberikan sambutan hangat kepada semua kontingen yang telah berpartisipasi pada Porwanas XIV.

Ia mengungkapkan terima kasih dan apresiasi yang mendalam atas semangat serta dedikasi yang ditunjukkan oleh semua peserta selama perhelatan ini. (*)

 
Top