Faktual dan Berintegritas


BANJARMASIN -- Perjuangan yang melelahkan akhirnya membuahkan hasil manis bagi Tim Beregu Tenis Meja Sumbar. Tim ini dipastikan meraih medali perunggu di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV yang berlangsung di GOR Kompeten, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Jumat, 23 Agustus 2024. 

Sumbar yang menurunkan skuad terdiri dari Andri Besman, M. Syukur, Yuldaveri, Eriandi, dan Science Astra, menunjukkan performa yang mengesankan sepanjang turnamen. Setelah meraih kemenangan 2-1 melawan NTB, mereka memastikan diri sebagai juara Grup A setelah menyingkirkan sang juara bertahan Jawa Timur (Jatim).

Kemenangan tersebut sudah cukup untuk mengamankan medali perunggu bagi Sumbar, tanpa perlu memikirkan hasil pertandingan berikutnya.

Di semifinal, Sumbar akan menghadapi tim D.I. Yogyakarta di hari yang sama di GOR Kompeten. Jabar, yang sudah memastikan tempat di final, kini menunggu hasil dari pertandingan semifinal antara Sumbar dan D.I. Yogyakarta untuk mengetahui lawan mereka di babak final.

Sawir Pribadi, Official Tim Sumbar, menyatakan rasa syukur dan kebanggaan atas pencapaian ini. 

"Kami sangat bersyukur atas keberhasilan ini. Meskipun ada kemungkinan kami kalah dari D.I. Yogyakarta nanti, pencapaian menjadi juara Pool A dan meraih medali perunggu adalah sebuah prestasi yang patut dibanggakan," ungkap Sawir. (*)

 
Top