Faktual dan Berintegritas



PADANG - Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar mengimbau agar menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga dan mengurangi mengonsumsi soda dan gula.

"Melalui lomba renang ini bersama bergembira, memupuk mental juara bagi anak-anak sejak usia dini, menjaga kesehatan dengan berolahraga. Jangan sampai di sini saja, kita harap anak-anak dapat mengikuti lomba hingga olimpiade, jangan bosan ikut lomba," jelas Andree saat membuka kegiatan Kawana Fun Swimming Competition  2024 di Kawana Hotel, Minggu (25/8).

Andree juga mengapresiasi perlombaan Kawana Fun Swimming Competition, yang bukan hanya diikuti oleh pelajar SD di Kota Padang, namun juga dari luar daerah.

"Tentunya Pemko Padang terinspirasi dari kegiatan ini. Kita berharap anak- anak menerapkan hidup sehat dengan berenang dan mengurangi soda dan gula," harapnya.

Sementara itu, General Manager Kawana Hotel Deni Amarta mengatakan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-79 RI, Kawana kembali menyelenggarakan Kawana Fun Swimming Competition,  setelah sukses di tahun lalu. 

"Ini merupakan tahun kedua pelaksanaan lomba. Peserta merupakan pelajar tingkat Sekolah Dasar,  bukan hanya dari  Padang, namun juga dari luar Sumbar," jelasnya.

Deni berharap, semoga lomba ini  menjaring semangat anak-anak sedini mungkin untuk berolahraga.

"Kita berharap di masa mendatang lomba ini diikuti oleh anak-anak se-Sumatera. Dengan rajin berolahraga,  semangat untuk menjunjung sportivitas, sehat dan berprestasi," terangnya.

Lomba renang ini terdiri dari beberapa kategori  private/publik laki-laki (7-9 tahun) dan 10-12 tahun, kemudian wanita (7-9 tahun) dan (10-12 tahun). Kategori klub, laki-laki (7-9 tahun) dan 10-11 tahun, kemudian wanita (7-9 tahun) dan (10-11 tahun). (dkf)

 
Top