Faktual dan Berintegritas



PADANG - Menjelang digelarnya Festival Adat Budaya Nusantara (FABN) III Sumatera Barat, yang akan berlangsung pada 4-7 September 2024 nanti, Pemerintah Kota (Pemko) Padang terus mematangkan persiapan. 

Pada kegiatan FABN III 2024 nanti, ratusan raja, sultan, datu maupun penglingsir dari seluruh kerajaan di Nusantara akan bersilaturahim di Kota Padang. 

Untuk memastikan setiap agenda kegiatan berlangsung lancar Pemko Padang menggelar rapat persiapan untuk menyambut FABN III di ruangan asisten, Rabu (28/8).

Dalam rapat tersebut dibahas berbagai hal penting, diantaranya kebersihan, teknis ,dan transportasi yang memadai. Juga dibahas terkait pelibatan pelaku seni dan budaya dalam menyambut raja dan sultan yang nantinya hadir. 

"Masing-masing OPD harus merinci apa saja yang menjadi tanggung jawabnya," jelas Asisten I Edi Hasymi saat memimpin rapat. 

Ia menambahkan, pada acara jamuan makan malam pada 5 September 2024  yang berlangsung  di Youth Centre, para tamu undangan harus mengenakan pakaian adat.

"Pada malam itu, undangan akan makan bersama (makan bajamba) dengan makanan khas tradisional. Selain itu, tampilan seni dan budaya menampilkan tarian, musik rabab dan saluang Pauh. Para raja, sultan, dan datu yang nanti hadir juga akan diberikan souvenir berupa deta dan salempang," tambahnya. (dkf)

 
Top