Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Komisaris Independen PT PLN (Persero) Archandra Tahar menjadi pembicara dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-355 yang jatuh pada 7 Agustus 2024. Dalam acara sidang paripurna yang berlangsung di Ruang Sidang DPRD Kota  Padang tersebut, Archandra menyampaikan sejumlah poin penting dan aktual yang sejalan dengan tema HUT Kota Padang tahun ini, “Sinergitas Blue Economy and Green Economy”.

Dengan pengalaman mumpuni baik di dalam negeri maupun mancanegara, Archandra membagikan empat aspek penting untuk untuk menjadikan Kota Padang memiliki layanan dan standar terbaik selayaknya kota pada Negara maju. Keempat aspek tersebut adalah bersih, indah, tertib dan disiplin yang harus dilaksanakan dengan bersungguh sungguh. 

Ia meyakini dengan melakukan pembenahan sistematis dan meningkatkan pengalaman warga Kota Padang baik di lingkungan kerja dan lingkungan sehari-hari, bisa menghasilkan dampak yang luar biasa bagi pembangunan Kota Padang.

“Dengan dinamika ekonomi dan digital yang semakin cepat dan kompetitif saat ini, kita harus bersiap untuk adaptif dan dinamis terhadap ilmu dan kompetensi baru. Anak-anak muda harus menjadi penggerak perubahan agar Kota Padang menjadi semakin maju, semakin produktif tanpa harus meninggalkan budaya dan kearifan local yang melekat erat pada setiap warga. Perbanyak literasi, kurangi aktivitas di media sosial yang tidak bermanfaat, mari asah skill dan kompentensi diri agar kita unggul melampaui daerah atau Negara lain,” ungkapnya. 

Archandra menyebut pada HUT Kota Padang yang ke-355 tahun ini ada beberapa aspek yang perlu dibenahi, bagaimana membangun kesadaran masyarakat akan budaya bersih, baik dari tata pemerintahan Kota maupun SDM yang menaunginya. Menurutnya memang proses untuk melakukan perubahan tersebut tidak mudah, namun bila kita berupaya dengan sungguh-sungguh maka cita-cita untuk mewujudkan Kota Padang sebagai Kota Maju akan terwujud.

“Maka, pada hari ini saya mengajak seluruh warga Kota Padang, untuk berkolaborasi, bertransformasi menyiapkan diri dengan segala tantangan dan peluang di depan mata agar siap menjadikan Kota Padang sebagai Kota Maju dan menjadi tolak ukur bagi Kota lain sebagai Kota Maju dengan kualitas SDM yang luar biasa,” imbuhnya lagi. 

Dalam acara tersebut hadir pula Gubernur Sumatera Barat, Anggota DPD RI asal Sumatera Barat, Penjabat (Pj) Walikota Padang Andree Algamar, Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani dan General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Barat Eric Rossi Priyo Nugroho. 

Sementara itu PJ Walikota Padang Andree Algamar memberikan apresiasi atas sambutan sekaligus motivasi yang disampaikan oleh Archandra kepada seluruh peserta acara. 

“Apa yang disampaikan Bapak Archandra tadi tentunya menjadi pemantik semangat kita untuk bergerak cepat melakukan perubahan untuk Kota Padang. Pun juga hal tersebut sejalan dengan tema HUT kali ini, dimana Pemko Padang berkomitmen untuk melakukan sinergitas dengan seluruh elemen guna meningkatkan perekonomian, khususnya pada bidang kemaritiman. Mari kita matangkan rencana tersebut dan segera eksekusi, agar warga Kota Padang tidak hanya merasakan pesta kemeriahan pada saat peringatan HUT saja, namun juga merayakan kemenangan karena berhasil menjadikan Kota Padang sebagai Kota Unggul dan Maju,” ujarnya. (*)

 
Top