Faktual dan Berintegritas



PADANG – Dengan menaiki kendaraan ATV, Epyardi Asda-Ekos Albar (EA-EA) mendaftar  sebagai pasangan gubernur-wakil gubernur ke KPU Provinsi Sumbar Jalan Pramuka Padang, Kamis (29/8).

“Allhamdulillah, Otewe sudah sampai di Padang, Insya Allah kami (Epyardi Asda – Ekos Albar) didampingi oleh pimpinan parpol pengusung dan pendukung, mendaftar ke KPU Sumbar untuk berebut suara rakyat pada Pilkada Sumbar 2024,” ujar Epyardi bersama Ekos Albar diiringi ribuan pendukung .

Epyardi Asda – Ekos Albar yang viral dengan Otewe Sumbar Satu menjadi pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah ke dua mendaftar ke KPU Sumbar.

Pasangan ini diiringi sejumlah ketua partai politik pengusung seperti PAN, Golkar, NasDem dan PDIP.

Kepada wartawan Epyardi menyebut koalisi yang dibangun saat ini permanen. Tidak hanya dalam perjuangan di Pilkada saja, tapi sampai ke pemerintahan nantinya.

“Ini koalisi yang bersama-sama memperjuangkan nasib rakyat banyak. Superman tidak ada. Yang ada Supertim. Ini supertim berjuang sama-sama,” katanya lagi.

Ia menyebut dalam memimpin pemerintahan punya prinsip, diperlukan musyawarah dan mufakat. Tidak bisa berjalan sendiri-sendiri.

Epyardi bertekad akan memperbaiki sektor ekonomi di Sumbar.  Sebab, masyarakat saat ini banyak yang mengeluhkan kesulitan ekonomi. Barang-barang serba mahal.

Kalau ekonomi masyarakat baik, akan berdampak terhadap pendidikan yang akan bagus. “Orangtua tentu bisa menyekolahkan anak-anaknya,” tambahnya lagi.

Lihat saja sekarang, anak-anak muda banyak yang terpapar penyakit masyarakat seperti narkoba dan LGBT. Ini harus segera diatasi. “Insya Allah kami kalau diamanahkan, akan membawa Sumbar ke arah perubahan dan ekonomi yang baik,” tuturnya. Ke depan, Epyardi-Ekos mewacanakan menciptakan lapangan kerja dan 10.000 entrepreneur.

Sementara Ekos Albar menyebut membangun Sumbar merupakan tanggungjawab yang besar.

“Kalau kami diamanahkan memimpin ke depan, tentu akan mewujudkan program dan cita-cita bersama membawa Sumbar ke arah yang lebih baik,” katanya.

Pantauan di lapangan, teriakan Otewe bergema di KPU Sumbar, apalagi paslon ini menggunakan pakaian khas Minang lengkap dengan detanya.

“Epyardi menang, Ekos Albar menang, Otewe Sampai,” teriakan sahut bersahut pendukung Epyardi yang memenuhi Jalan Pramuka, kantor KPU Sumbar. (er) 

 
Top