Faktual dan Berintegritas


PADANG - Pameran dan Expo Hari Jadi Kota (HJK) Padang ke-355 yang berlangsung selama 7 hari pada 7-13 Agustus 2024 di kompleks Kantor Wali Kota Padang Aia Pacah berhasil mencatatkan nilai transaksi Rp 400 juta.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Syahendri Barkah saat penutupan Pameran dan Expo yang dipadati ratusan warga Padang di Balaikota Padang,  Selasa (13/8) malam.

Ia menyebut, sedikitnya 1.500 orang sampai 2.000 orang mengunjungi Pameran dan Expo setiap hari.

"Kegiatan bertujuan sebagai media promosi usaha UMKM dan produk unggalan Kota Padang sekaligus memeriahkan HJK Padang ke-355," imbuhnya.

Rangkaian acaranya Pameran dan Expo dimeriahkan dengan hiburan oleh artis nasional Juwita Bahar dan artis lokal sebagai sarana rekreasi dan hiburan masyarakat.

Expo UMKM berlangsung di Galanggang Kantor Wali Kota Padang yang diikuti oleh 60 pelaku usaha UMKM dengan 33 stand.

Dalam penyelenggaraannya, Pemerintah Kota Padang bekerja sama dengan Ikatan Saudagar Minang Raya yang ada di Jakarta, Bak Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Bank Nagari.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Yosefriawan mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat selama penyelenggaraan kegiatan, mulai dari OPD, event organizer, dan warga Kota Padang.

"Semoga pameran artefak Rasulullah dan Expo UMKM yang pertama kali diadakan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Padang," ujarnya.

Penutupan Pameran dan Expo HJK Padang ke-355 dimeriahkan oleh penampilan Komunitas Pengamen Jalan (KPJ) dan Sanggar Tari Anak Indonesia.

Elfiyanti, warga Belimbing yang juga pembina Sanggar Tari Anak Indonesia mengaku senang pihaknya dapat berpartisipasi memeriahkan penutupan acara.

"Mudah-mudahan ke depannya perayaan HJK Padang lebih meriah dan lebih baik dari tahun sekarang," ucapnya. (dkf)

 
Top