Faktual dan Berintegritas



PADANG -- Sebanyak 65 anggota DPRD Sumatera Barat periode 2024-2029 selesai melakukan pengucapan sumpah dan janji, Rabu (28/8). Pengambilan sumpah dan janji yang dipimpin ketua Pengadilan Tinggi Sumbar itu dilangsungkan dalam rapat paripurna di ruang sidang utama DPRD Sumbar.

Usai pengucapan sumpah dan janji dilanjutkan penunjukan pimpinan DPRD Sumbar sementara. Irsyad Syafar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Evi Yandri Rajo Budiman dari Partai Demokrat dipercaya untuk itu. Tugas keduanya adalah memimpin sidang dan menyiapkan tata tertib sebelum terpilihnya pimpinan dewan definitif.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya sidang paripurna pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Sumbar periode 2024-2029 dibuka Ketua DPRD Sumbar periode 2019-2024, Supardi. Hadir Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Wakil Gubernur Audy Joinaldi, ketua Pengadilan Tinggi Padang, ketua Pengadilan Tinggi Agama Sumbar,  Forkopimda Sumbar, para bupati dan walikota se-Sumatera Barat.

Hadir pula Ketua MUI Sumbar H. Gusrizar Gazahar, Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Fauzi Bahar Datuak Nan Sati, Bundo Kanduang, anggota DPR dan DPD asal Sumbar terpilih. (sp)

 
Top