Faktual dan Berintegritas


PADANG, - Sebenyak 32 orang anggota kontingen Pekan Olaharaga Wartawan Nasional (Porwanas) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat dilepas oleh Gubernur Sumatera Barat, diwakili Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistika Sumbar Siti Aisyah, Ahad (18/8), di Gubernuran Sumbar, Jalan Sudirman, Padang. Hadir pada kegiatan Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setdako Sumbar Mursalim dan pejabat terkait lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Sumbar Widya Navies menyampaikan terimakasih atas suport dan dukungan yang diberikan Gubernur Sumbar dan Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumbar.

"Alhamdulillah, kami akhirnya bisa berangkat ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan mengikuti Porwanas. Ini semua tak lepas dari suport dan dukungan pak gubernur dan kepala OPD," aku Widya Navies.

Dikatakan Widya Navies, Porwanas merupakan agenda rutin PWI dan dilaksanakan sekali tiga tahun, Porwanas kali ini Sumbar mengikuti 6 cabang yang dipertandingkan.

"Kita mengikuti cabor Tenis Meja, Domino, Biliard, Atletik, Catur dan Karya Jurnalistik," ungkapnya.

Menurut Widya Navies target PWI Sumbar adalah atlet berhasil mengikuti Porwanas dengan baik sesuai agenda yang ditetapkan dan membawa mendali pulang ke Sumbar.

"Biasanya setiap Porwanas kita mengirimkan lebih dari 60 orang utusan, tapi Porwanas di Banjarmasin ini, dengan segala keterbatasan, kali ini kita mengirim 32 orang dengan Ketua Kontingen Sawir Pribadi," ujarnya.

Sementara itu, Siti Aisyah menyampaikan permintaan maaf Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah yang tidak bisa melepas atlet Porwanas secara langsung karena ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan.

"Pelepasan diwakilkan ke saya. Sebanarnya saya ada agenda lain juga, tapi saya cancel karena bagi saya pelepasan atlet Porwanas ini lebih penting," tukuknya.

Siti Aisyah berpesan agar kontingen Sumatera Barat menjaga kekompakan selama mengikuti agenda Porwanas di Banjarmasin.

"Jaga kekompakan kontingen, harumkan nama Sumbar dipentas nasional, dan tentu berikan yang terbaik untuk Ranah Minang," katanya.

Senada dengan itu, Kepala Biro Adpim Mursalim berharap atlet Porwanas PWI Sumbar dapat mengikuti agenda Porwanas dengan baik. 

"Jaga nama baik Sumbar dan jaga stamina," katanya.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Dewan Kehormatan (DK) PWI Sumbar Zul Effendi, Sekretaris PWI Sumbar Firdaus Abie, dan Ketua SIWO PWI Sumbar Syaiful Husen. (*)

 
Top