Faktual dan Berintegritas

Charlie Ch. Legi 

PADANG - Seorang ASN Dinas Kominfo (Diskominfo) Kota Padang, Charlie Ch. Legi berhasil meraih juara III tingkat nasional. ASN yang bertugas di Bidang Informasi Komunikasi Publik, Diskominfo Padang itu ditetapkan sebagai penulis terbaik ketiga dalam lomba yang digagas Yayasan Abdi Muda Indonesia Cendekia.

“Alhamdulillah, penghargaan ini akan terus melecut semangat untuk terus berkontribusi dalam literasi menulis,” ujar Charlie Ch. Legi saat diwawancarai, Minggu (18/8).

Penghargaan juara III nasional diterimanya dalam kegiatan ASN Fest 2024 di Antara Heritage Center, Jakarta, Sabtu (3/8/2024) lalu. Charlie dinobatkan sebagai penulis terbaik ketiga dengan tulisannya yang berjudul “Jika Berdinas di IKN, Saya Akan Menambah ‘ISTRI’”. Tulisannya itu telah menyingkirkan puluhan ASN lain yang ikut berkontribusi dalam lomba menulis yang digagas Yayasan Abdi Muda Indonesia Cendekia.

“Raihan penghargaan ini tak lain berkat dorongan keluarga, serta keluarga besar Diskominfo Padang dan Pemko Padang secara keseluruhan,” sebut Charlie.

Lomba ASN Menulis yang digagas Yayasan Abdi Muda Indonesia Cendekia diselenggarakan pada tanggal 5 hingga 25 Juli 2024 lalu. Panitia menetapkan tema “ASN dan IKN” untuk menampung aspirasi ASN dengan rencana kepindahan ibukota dari Jakarta ke Nusantara.  

Inisiator Abdi Muda, M. Affin Bahtiar saat penyerahan penghargaan mengatakan bahwa pelibatan ASN dalam mendukung pembangunan IKN berkontribusi untuk memberikan suara dan aspirasi mengenai pemindahan ibu kota. Terutama menigingat dampak langsung yang dirasakan oleh ASN sebagai bagian integral dalam sistem.

Sementara, Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP) menekakan pentingnya kebijakan publik yang tepat untuk percepatan pembangunan Nusantara. Otorita IKM yang merangkul masyarakat dalam pembangunan IKN adalah salah satu contoh kebijakan publik yang efektif.

Penyerahan penghargaan Lomba Menulis ASN itu juga dihadiri Direktur Jenderal Penegakan Hukum KLHJ Rasio Ridho Sani, Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN Agung Wicaksono, dan lainnya. (ma)

 
Top