Faktual dan Berintegritas


PADANG - Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar melepas keberangkatan 24 orang pendonor darah yang akan menerima Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial (SLKS) Donor Darah Sukarela (DDS) 100 kali dari pemerintah pusat.

Penganugerahan SLKS DDS 100 kali itu akan diserahkan oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, 5 Agustus 2024 di Puri Agung Convention Hall Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta. 

24 orang penerima penghargaan SLKS DDS 100 kali dilepas oleh Pj. Wali Kota Padang Andree Algamar didamping ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z.Latif, di Ruang Rapat Abu Bakar Jaar, Jumat (2/8).

Andree Algamar dalam kesempatan itu mengatakan, dirinya bangga dan mengapresiasi para pendonor yang sudah ikhlas bersedia menyumbangkan darahnya secara rutin untuk kemanusiaan.

Satyalancana Kebaktian Sosial merupakan penghargaan kehormatan kepada mereka yang telah mendonorkan darahnya 100 kali. Para pendonor tersebut dinilai telah berjasa di bidang kemanusiaan.

"Pemerintah Kota Padang mengucapkan selamat kepada peserta penerima penghargaan Satyalencana Kebaktian Sosial (SLKS) Donor Darah Sukarela (DDS) 100 kali, Pemko Padang melalui Dinas Kesehatan akan terus bersinergi dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Pendonor Darah adalah pahlawan Kemanusianan," katanya. 

Andree Algamar menambahkan, penghargaan yang akan diterima tersebut harus dijadikan sebagai motivasi bagi masyarakat Kota Padang dan ke depannya mudah-mudahan semakin bertambah banyak masyarakat yang rela mendonorkan darah lewat PMI.

"Pelepasan ini bukan saja apresiasi, tetapi juga ajakan bagi warga lainnya untuk lebih berpartisipasi mendonorkan darahnya,mari berbagi darah untuk sesama, terpelihara kesehatan juga pahala," ujarnya.

Salah seorang peraih Penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial, Riztawardi (72), merasa bangga atas penghargaan yang akan diterimanya tersebut. Tidak hanya itu dengan rutin mendonorkan darah, tubuhnya jadi lebih sehat dan prima. 

"Donor darah itu menjadikan tubuh kita sehat,setiap selesai donor dorah saya meminta kepada Allah, siapa yang memakai darahku sembuhkanlah dari penyakitnya Ya Allah dan jadikanlah Amal Sholeh bagi saya," jelas Riztawardi yang juga ustad kondang di Kota Padang.

Menurutnya, agar mendapatkan kesehatan yang baik, maka harus menjalani pola hidup yang sehat. Salah satunya dalam mengonsumsi makanan sehat dan rutin berolahraga.

"Terima Kasih pada Pemerintah Kota Padang dan PMI yang telah memberi penghargaan ini, Saya  telah 109 kali mendonorkan darah dan juga mengajak masyarakat dalam saya memberikan tausiah untuk senantiasa mendonorkan darahnya ke PMI Kota Padang,  dengan kita mendonorkan darah tersebut mampu membantu orang lain bagi yang membutuhkan, dan menjadi amal bagi kita di surga kelak," pungkasnya.(dkf)

 
Top