Faktual dan Berintegritas


SOLOK -- Seorang ibu muda berinisial SP(19),  warga asal Lubuk Buaya Kota Padang diduga tewas di tangan suami sirinya, RR alias Kerong (22), warga Kelurahan IV Korong, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok. Mirisnya sang istri justru dalam keadaan hamil 8 bulan.

Pembunuhan keji ini terjadi di rumah kontrakannya yang berada di Kelurahan Aro IV Korong, pada Senin (8/7) dini hari. Pembunuhan itu dipicu cekcok hebat antara korban dan pelaku.

Kasat Reskrim Polres Solok Kota Iptu Nanang mengatakan, pelaku yang merupakan suami siri korban saat ini telah diamankan di sel Mapolres Solok Kota untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. 

"Istrinya memang lagi hamil delapan bulan. Sementara saat cekcok itu, pelaku langsung mencekik dan memukul kepala istrinya hingga tak berdaya karena sakit hati mendengarkan kata korban. Saat korban memberontak dan mengeluarkan suara, pelaku langsung membekap wajah korban pakai bantal hingga meninggal dunia," kata Iptu Nanang, Kamis (11/7).

Kasat menjelaskan, kasus dugaan pembunuhan yang dilakukan suami kepada istri tersebut, terungkap berawal dari pengaduan Nurlini (65) ibu korban, di Mapolres Solok Kota. Ia menceritakan melihat adanya kejanggalan pada saat jasad korban dimandikan sebelum jasad dikebumikan, didapati tanda-tanda kekerasan seperti luka lebam dan luka goresan.

“Orang tua korban mencurigai kematian anak yang tidak wajar lalu membuat laporan resmi di kepolisian dan pada saat itu juga jajaran kami bekerja memanggil saksi-saksi untuk dimintai keterangan termasuk suami korban sendiri. Dari hasil penyelidikan kepada petugas suami korban mengaku telah menghabisi nyawa istrinya dengan cara dipukul dengan tangan berkali-kali, dicekik dan dibekap dengan bantal,” terang Kasat.  (ky)

 
Top