Faktual dan Berintegritas



SOLOK -- Pentingnya layanan digital di era digitalisasi seperti saat ini disadari betul oleh PLN. Sosialisasikan layanan digitalnya, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Solok baru saja menggelar “Gerak Aktif Bersama PLN Mobile”. 

Acara yang berlangsung Lapangan Merdeka Kota Solok ini bertujuan untuk meningkatkan informasi dan penggunakan aplikasi PLN Mobile pada masyarakat Kota Solok. PLN UP3 Solok melalui Srikandi PLN ajak masyarakat Kota Solok yang hadir ke lokasi acara untuk rutin menggunakan PLN Mobile.

Selain membantu pengunduhan PLN Mobile bagi masyarakat yang belum mengunduhnya, para Srikandi PLN juga mengajak masyarakat rutin menggunakan fitur Catat Meter. Fitur ini adalah fitur kekinian yang memfasilitasi pelanggan untuk melakukan pencatatan angka meter secara mandiri pada masa periode cacat meter, yaitu antara tanggal 23-27 setiap bulannya. 

Manager PLN UP3 Solok Abdul Azis mengungkapkan, kehadiran PLN dalam acara “Gerak Aktif Bersama PLN Mobile” adalah agar lebih banyak masyarakat merasakan kemudahan layanan PLN melalui aplikasi PLN Mobile.

‘’Kami ingin lebih banyak masyarakat mengetahui dan menggunakan inovasi layanan teknologi PLN Mobile ini. Fitur-fitur di PLN Mobile akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan kelistrikan. Semuanya dipastikan cepat, praktis, dan mudah,’’ ungkap Azis.

Berbagai layanan yang tersedia di PLN Mobile di antaranya adalah fitur untuk pembayaran tagihan listrik atau pembelian token, permohonan penambahan daya, pengaduan gangguan, informasi pemakaian listrik, hingga pembelian produk melalui fitur Marketplace. 

Selain itu, pelanggan kini dapat dengan mudah mencari lokasi pengisian kendaraan listrik dan melakukan pembelian daya listrik untuk kendaraan listrik melalui PLN Mobile. ‘’Informasi Iconnet, Simulasi biaya-biaya layanan listrik, hingga informasi program promo PLN semuanya pun tersaji lengkap. PLN Mobile adalah seluruh layanan PLN dalam satu genggaman,’’ sampai Azis kemudian.

Peran aktif Srikandi PLN untuk mengajak masyarakat menggunakan fitur-fitur di PLN Mobile adalah bentuk kepedulian pada pelayanan terbaik PLN. Azis berharap, gerakan-gerakan ini membuat penggunaan PLN Mobile semakin masif di Sumatera Barat. (*)

 
Top