Faktual dan Berintegritas



PADANG - Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang bergerak cepat untuk membersihkan material pohon tumbang yang menghambat akses jalan menuju LP Militer, di Jalan Sisingamangaraja tepatnya depan SD Kartika, Kelurahan Gantiang Parak Gadang Kecamatan Padang Timur, Rabu (10/7) pagi.

Diketahui, hujan dan angin kencang yang melanda Kota Padang menyebabkan terjadinya pohon tumbang dengan panjang 10 meter dan 60 cm yang menimpa kanopi.

"Tidak ada korban yang akibat kejadian tersebut, taksiran kerugiannya sekitar Rp1,5 juta," kata Kepala BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton.

Lebih lanjut, proses pembersihan material pohon tumbang tersebut tuntas dilaksanakan Rabu pagi dengan tim yang ikut membantu adalah BPBD Kota Padang, Satpol PP BKO Kecamatan Padang Timur, PLN, dan masyarakat.

"Anggota TRC PB BPBD Kota Padang di bawah komando Kabid KL telah melaksanakan pengerjaan pohon tumbang tersebut," katanya.

Dengan kondisi cuaca Kota Padang yang tidak menentu, Hendri Zulviton tetap mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan terutama ketika terjadi cuaca ekstrem.

Tim TRC PB BPBD Kota Padang disebutnya senantiasa standby untuk langsung turun ke lapangan ketika ada bencana dan warga butuh bantuan dalam penanganan. (dkf)

 
Top