Faktual dan Berintegritas



PADANG - Hari Jadi Kota (HJK) Padang ke-355 pada tahun ini sungguh berbeda. Sejumlah agenda disiapkan agar semarak. 

Seperti kegiatan Padang Trail Running yang dihelat pada Sabtu (27/7) pagi. Ratusan pelari yang ada di Kota Padang ramai-ramai menaiki Gunung Padang yang terletak di Kecamatan Padang Selatan. Kegiatan ini salah satu rangkaian memeriahkan HJK Padang.

Begitu dilepas Pj Wali Kota Padang Andree Algamar di depan Gedung Youth Center pada Sabtu pagi, semua pelari beradu kencang. Menyusuri rute yang telah ditentukan dan naik ke Gunung Padang. 

Semua pelari yang notabene merupakan Komunitas Karambia Runner itu menempuh rute dari Bagindo Aziz Chan Youth Center - Kawasan Kota Tua - Jembatan Siti Nurbaya - Gunung Padang. Kegiatan ini juga menapaki perjalanan napak tilas Siti Nurbaya sampai ke Gunung Padang.

"Kegiatan ini merupakan iven pertama menjelang HJK Padang ke-355, kita ingin HJK ini milik semua warga, dengan kegiatan Padang Trail Running juga bisa menambah minat wisatawan untuk berkunjung ke Padang," harap Pj Wako Andree.

Andree Algamar juga me­ngajak masyarakat untuk hidup sehat dengan rutin berolahraga. 

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Yudi Indra Syani mengatakan, kegiatan Padang Trail Running ini merupakan bentuk memeriahkan HJK Padang ke-355, yang diikuti oleh komunitas pelari Kota Padang.

"Kegiatan ini sebagai penanda perhelatan HJK ke-355, dengan iven ini diharapkan bagian dari komunitas yang ada di Kota Padang dilibatkan dalam rangka HJK ini, tentunya kita harus melibatkan seluruh unsur elemen masyarakat," kata Yudi.

Yudi menambahkan, jumlah peserta yang mengikuti Padang Trail Running sebanyak 50 orang. Finish berada di atas Gunung Padang. (dkf)

 
Top