Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Guna mengoptimalkan mobilitas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang, Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar menyerahkan bantuan 12 sepeda motor dan dua ambulans di Aula Gedung Dinas Kesehatan Kota Padang, Jumat, (12/7). 

Bantuan itu, hasil pokok pikiran (Pokir) Anggota DPRD Kota Padang yang juga merupakan Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif. Kendaraan itu akan menjadi operasional ketua PMI di masing-masing kecamatan di Kota Padang. 

"Kita semua menyadari bahwa pelayanan kesehatan yang cepat dan tepat sangatlah penting, adanya kendaraan operasional ini kita harap akan mempermudah PMI dalam memberi pelayanan kemanusiaan," ucap Pj Wako Andree Algamar didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Srikurnia Yati. 

Lebih lanjut, Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif menuturkan kendaraan bantuan ini sebagai bentuk apresiasi kepada PMI Padang yang selalu tanggap dan siap siaga. 

Sebab, selain membantu proses pelayanan transfusi darah, PMI selalu hadir memberikan pertolongan pertama terutama saat terjadi bencana. 

"Kita tahu Padang sering terjadi banjir hingga longsor. PMI selalu menjadi garda terdepan kemanusiaan dalam pelayanan sosial, kesehatan masyarakat, hingga penanganan bencana," tuturnya dalam acara yang dihadiri Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat Aristo Munandar. (dkf)

 
Top