Faktual dan Berintegritas



PADANG - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang yang ke-355, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang bakal menggelar kegiatan sport tourim berupa Gowes Adventure untuk para goweser yang ingin menikmati tempat-tempat wisata di Ibu Kota Provinsi Sumbar tersebut.

Gowes Adventure akan dilaksanakan pada Minggu, 4 Agustus 2024 dengan rute yang disusun melintasi sejumlah objek wisata andalan Kota Padang. Titik start adalah di Youth Center - Jalan Bagindo Aziz Chan - Jalan Sudirman - Jalan Rasuna Said - Jalan Khatib Sulaiman - Jalan Juanda - Jalan Samudra - Jalan Batang Arau - Jembatan Kuning - Kampung Teleng - Jalan Seberang Palinggam - Jalan Sutan Syahrir - Jalan Seberang Padang Utara - Jalan dr Wahidin - Jalan Proklamasi - Jalan Bagindo Aziz Chan - finish di Youth Center.

"Diperkirakan panjang rutenya 26 Km. Hasil survei kita, yang dilewati tersebut mencerminkan wisata-wisata terbaik yang ada di Kota Padang. Mudah-mudahan para goweser kita tertarik untuk mempromosikan keluar, ini lah Padang yang sesungguhnya," ujar Kepala Dispora Kota Padang, Afriadi, Kamis (18/7).

Dikatakan Afriadi, digelarnya Gowes Adventure dalam rangka HUT Kota Padang ke-355 tidak lepas dari keberhasilan Gowes Siti Nurbaya yang digelar Maret 2024 lalu. Kala itu tercatat sekitar 33 ribu Goweser yang ikut ambil bagian.

"Karena itu, untuk tahun ini permintaan pimpinan juga Gowes Adventure digelar untuk mengisi HUT Kota Padang ke-355. Kegiatan akan digelar 4 Agustus 2024," ujarnya.

Untuk memastikan para goweser mendapat pelayanan terbaik, pihak Dispora Kota Padang juga menyiapkan tenaga service sepeda dan juga sudah melakukan lobi-lobi terhadap pemilik hotel atau pemondokan yang murah meriah di Kota Padang.

"Seperti pada Maret 2024 lalu, homestay, pemondokan, penginapan, dan hotel di Kota Padang ini penuh semua. Dengan banyaknya peserta yang ikut tentu harapannya mudah-mudahan bisa menambah penghasilan UMKM kita," harapnya.

Untuk target peserta, pihak Dispora Kota Padang menargetkan sekitar 20 ribu goweser yang akan ikut ambil bagian.

"Selain UMKM kita hidup, tentu para goweser juga menikmati pemandangan, membuat konten ataupun posting foto di media sosial masing-masing. Jadi kita tidak berpacu. Tujuannya bisa menyebar luaskan pariwisata di Kota Padang, ini tujuan utama kita," pungkas Afriadi. (dkf)

 
Top