Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Pemungutan Suara Ulang (PSU) anggota DPD RI di TPS 71 Perumnas Belimbing, Kecamatan Kuranji, Kota Padang selesai dilaksanakan. Kelompok Pemungutan Suara (KPPS) setempat telah selesai melakukan penghitungan suara.

Dari 298 jumlah pemilih di Daftar Pemilih Tetap (DPT) hanya sekitar 74 orang yang datang memberikan hak suara di TPS tersebut. Sekitar 25 persen dari jumlah DPT.

Sebelumnya diberitakan, PSU yang diselenggaran hari ini sepi peminat. Tempat Pemungutan Suara (TPS) banyak yang sepi dari masyarakat.

Pantauan swapena.com, Sabtu (13/7) pada sejumlah TPS di Perumnas Belimbing, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, kursi-kursi yang disediakan untuk antrean calon pemilik kebanyakan kosong. Petugas terlihat duduk santai sambil menunggu warga pemilih.

Pengeras suara yang biasanya dimanfaatkan untuk memanggil nama calon pemilih diganti dengan musik. Ini dilakukan agar para petugas tidak jenuh.

Walau demikian semua petugas dengan sabar menunggu calon pemilih. Setiap yang datang bisa langsung ke bilik suara tanpa antre terlebih dahulu. (sp)

 
Top