Faktual dan Berintegritas



PADANG -- Warga Padang benar-benar dimanjakan pada saat kotanya berulang tahun. Tepat di Hari Jadi Kota (HJK) Padang ke-355 nanti, penumpang bus Trans Padang hanya membayar Rp1, ketika naik bus massal itu.

"Iya, menyambut dan memeriahkan HJK Padang ke-355, tanggal 7 Agustus nanti naik Trans Padang hanya membayar 1 rupiah," ungkap Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Padang Sejahtera Mandiri (PSM), Alvino Martha saat diwawancarai di Padang, Rabu (31/7). 

Alvino menekankan, harga naik Trans Padang sebesar Rp1,- tersebut hanya berlaku satu hari saja. Pada saat HJK Padang di tanggal 7 Agustus. 

"Bagi kami, dikenakan ongkos sebesar Rp1,- itu untuk mengetahui jumlah penumpang setiap hari," ujarnya. 

Alvino menyebut, pihaknya ingin masyarakat kota merasa senang dan bahagia saat HJK Padang. Sekaligus agar masyarakat merasakan pelayanan yang diberikan oleh Trans Padang yang dikelola PSM itu. 

"Tentunya kita ingin masyarakat terlayani dengan baik, apalagi di saat kotanya sedang berulang tahun, bisa naik bus ke mana saja tanpa biaya besar," sebutnya. 

Di HJK Padang, sebanyak 65 unit bus Trans Padang akan mengaspal dan melayani kebutuhan masyarakat. Seluruh koridor dibuka, kecuali koridor dua yang masih belum beroperasi. 

Sementara, pada hari biasa, penumpang bus Trans Padang hanya mengeluarkan kocek sebesar Rp3.500,-. Sementara tarif untuk pelajar Rp1.500,-. Tarif itu berlaku untuk jarak tempuh jauh maupun dekat. 

Sisi lain, Alvino berharap, Kota Padang yang menginjak usia ke-355 tahun akan bangkit menjadi kota yang besar, mampu bersaing dengan kota lain. 

"Semoga Kita Padang menjadi kota besar yang dapat bersaing dengan kota lain," harapnya. (ch)

 
Top