Faktual dan Berintegritas


PADANG -- Debarkasi Padang hingga kloter 07 sudah berhasil memulangkan 2.745 jemaah haji ke rumah masing-masing. Sejauh ini, proses pemulangan dari Debarkasi Padang berjalan sesuai rencana, tanpa ada kendala apapun juga.

Menurut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat (Sumbar) diwakili Kabid PHU, H.Ramza Husmen, dari 2.745 jemaah haji tersebut, terdiri dari 1.134 pria dan 1.611 wanita.

"Kloter 07 sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pukul 04.13 WIB. Meski menjelang Subuh di tengah terpaan cuaca dingin, Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) tetap semangat menyambut kedatangan jemaah haji di ruang tunggu BIM dengan lantunan shalawat," kata H.Ramza Husmen, Senin (1/7).

Ia mengatakan, kloter 07 didominasi oleh jemaah haji asal Sumbar, tepatnya dari Kabupaten Tanah Datar sebanyak 251 jiwa. Sisanya dari Bengkulu, dengan rincian dari Kabupaten Lebong 97 jemaah, Kota Bengkulu 28, Bengkulu Tengah 02, Bengkulu Utara 01, dan tanazul dari Kota Padang 02 jemaah, Petugas Haji Daerah (PHD) 05, dan Petugas kloter 05 jiwa.

"Alhamdulillah seluruh jemaah tiba di BIM dengan selamat," ucap H.Ramza Husmen lagi.

Jemaah terakhir asal Bengkulu sebelum diterbangkan ke daerah asalnya pukul 09.25 WIB dengan Lion Air, disuguhi sarapan pagi di ruangan tunggu. 

"Kita ucapkan selamat dan kita doakan selamat sampai tujuan, semoga menjadi haji dan hajah yang mabrur," kata H.Yufrizal.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Bengkulu diwakili Ahmad Mukhtaramin Sekretaris PPIH koordinator tim penyambutan dan pemulangan mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerja sama dari PPIH dan P3IH Sumbar.

"Terima kasih kami ucapkan pada Kakanwil Kemenag Sumbar Mahyudin dan jajaran, atas bantuan dan layanan jemaah asal Bengkulu dengan maksimal, semoga jadi nilai ibadah aamiin," doanya.

Sementara jemaah dari Kabupaten Tanah Datar setelah prosesi penyambutan di aula asrama haji Padang yang dibuat seringkas mungkin, dengan hanya ada proses pengalungan bunga, langsung diserahkan pada Pemerintah Daerah yang diterima oleh Kakan Kemenag Tanah Datar, H. Amril.  (hn)

 
Top