Faktual dan Berintegritas

 

Nurfirmanwansyah  

PADANG -- Anghota DPRD  Sumatera Barat, Nurfirmanwansyah terpilih sebagai ketua Perkumpulan Perantau Solok Raya, Solok Saiyo Sakato (S3) periode 2024-2028. Ia terpilih dalam musyawarah S3 di aula Universitas Baiturrahmah, kawasan By Pass Padang, Minggu (23/6).

Musyawarah yang dihadiri banyak tokoh itu berlangsung demokratis dan penuh kekeluargaan. Ada seratusan perantau dari Kabupaten Solok, Kota Solok dan Solok Selatan menghadiri musyawarah tersebut.

Pada musyawarah itu, peserta mengamanatkan kepada tim formatur untuk memilih ketua. Tim formatur terdiri dari utusan masing-masing kabupaten/kota se-Solok raya. Kemudian ditambah dengan unsur pengurus lama, unsur dewan pertimbangan dan unsur pengawas.

Tim formatur yang diketuai Suryadi Asmi itu menyepakati memilih Nurfirmanwansyah sebagai ketua umum S3 Sumbar menggantikan Suwirpen Suib.

Regenerasi

Sebelum pembentukan formatur, mayoritas peserta musyawarah menginginkan Suwirpen kembali memimpin S3 Sumbar. Hanya saja Wakil Ketua DPRD Sumbar itu menyatakan tidak mau lagi dicalonkan. Ia menginginkan adanya regenerasi di tubuh organisasi perantau Solok Raya tersebut.

"Terima kasih atas harapan bapak dan ibu semua, tapi kini saatnya S3 punya generasi baru," katanya.

Walau menolak dipilih lagi, namun Suwirpen berjanji tetap akan memberikan perhatian kepada S3 Sumbar. (sp)

 
Top