Faktual dan Berintegritas


PADANG, - Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada PWI Sumbar. Sapi tersebut akan disembelih pada hari raya Idul Adha 1445 H/2024 ini.

Sapi kurban tersebut langsung diserahkan Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono kepada Ketua PWI Sumbar Widya Navies di Mako Brimob Padang Sarai, Senin (17/6).

"Sama seperti tahun sebelumnya, kami menyerahkan satu ekor sapi (kurban) untuk PWI Sumbar,” katanya.

Ia menyebut, penyerahan sapi kurban tersebut sebagai bentuk kekeluargaan dan kemitraan antara Polri khususnya Polda Sumbar dengan rekan wartawan. “Semoga kemitraan kami (Polda) dengan wartawan selalu terjalin, dan semoga menjadi keberkahan bagi kita semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Widya Navies mengaku, setiap tahun PWI Sumbar menerima bantuan sapi kurban dari Kapolda Sumbar.

"Alhamdulillah, Idul Adha tahun ini kami kembali menerima satu ekor bantuan sapi kurban dari Pak Kapolda. Tentu kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Kapolda dan jajaran Polri," ujarnya.

Dikatakan Widya Navies, pada Idul Kurban 1445/2024 ini, PWI Sumbar memotong 4 ekor sapi. "Empat sapi kurban tersebut merupakan bantuan dari Bapak Andre Rosiade, Bank Nagari, PT Semen Padang dan Kapolda Sumbar," ungkapnya.

Widya Navies mengatakan, pemotongan hewan kurban akan dilakukan pada lebaran Idul Adha hari ketiga, Rabu, 19 Juni 2024.

"Untuk pemotongan hewan kurban dan distribusi dagingnya, PWI Sumbar sudah membentuk panitua qurban yang diketuai Haji Jayusdi Effendi," tukuknya.

Nantinya, jelas Widya Navies, daging-daging qurban itu akan dibagikan kepada anggota PWI, janda wartawan dan masyarakat sekitar kantor PWI Sumbar.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada mitra yang telah menyumbangkan sapi qurban ke PWI. Semoga tahun depan kemitraan ini dapat kita tingkatkan lagi," tambahnya. (*)

 
Top