Faktual dan Berintegritas



PADANG -- Perpisahan dan Pelepasan siswa-siswi SMPN 4 Padang tahun 2023/2024 bertema "Tabik Pambaok Rindu, Ilmu di Ujuang Pamatang, Jan Lupo Pituah Guru", digelar di Gedung Exhibition Hall Upi Padang, Kamis (20/6).

Hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Padang Yofi Krislova, Kepala sekolah,SMPN 4 Padang Rohabdi Rusdan ,siswa, guru, orang tua , dan undangan lainnya.

Dalam arahannya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Yovi Krislova mengucapkan terima kasih kepada guru, dan komite sekolah yang telah mendidik siswa hingga bisa lulus. 

"Satu tahapan dalam kehidupan anak didik khususnya kelas IX, jangan ada yang putus sekolah karena pendidikan tersebut adalah investasi yang sangat besar," kata Yovi Krislova. 

Dia berharap tidak ada siswa kelas IX yang nantinya putus sekolah karena tidak melanjutkan ke jenjang SMA/K/A). "Ataupun putus sekolah, dengan alasan masalah ekonomi. Jadi  jangan karena biaya kita tidak melanjutkan sekolah, semua nya pasti ada jalannya dan kita tunjukkan bahwa anak-anak didik SMPN 4 Padang memang lulusan berkualitas," tuturnya.

Untuk itu Yovi mengingatkan, kini belajar ditingkat dasar dan menengah pertama telah dilewati, agar siswa dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan memiliki kualitas yang baik.

“Meningkatkan mutu serta kualitas pembelajaran bagi siswa didik baik itu dari segi pengajar maupun disiplin. Mari kita bekerjasama dan berkolaborasi untuk pendidikan di Kota Padang Belajar dan terus belajar, dan jaga nama baik SMPN 4 sebaik mungkin," imbuhnya.

Harapan yang sama disampaikan Kepala SMPN 4 Padang Rohabdi Rusdan, kepada 185 siswa-siswi kelas IX yang dilepas  SMP Negeri 4 Padang. Dia berharap semua anak didiknya itu dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan menengah atas yang terbaik sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

"Selamat jalan dan berpisah anak anakku, semoga harimu semakin sukses, terus lah maju untuk masa depan karena perpisahan bukanlah hambatan," katanya.

Rohabdi Rusdan meminta siswa-siswinya tersebut untuk terus berjuang menggapai pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. 

"Jangan pernah lupakan asal  yakni SMPN 4 Padang dan kejarlah cita-cita serta prestasi, semoga apa yang ingin di capai agar dapat terlaksana sebaik mungkin, jangan pernah lupakan SMPN 4 Padang," harapnya. (dkf).

 
Top