Faktual dan Berintegritas


PADANG - Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar menyaksikan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di Masjid Agung Nurul Iman, Selasa (18/6). Di kesempatan itu Andree menyebut, semangat berkurban warga kota cukup tinggi dibanding tahun sebelumnya. 

“Semarak berkurban terasa di tahun ini, warga Kota Padang telah melaksanakan penyembelihan hewan kurban dengan baik. Jumlah hewan kurban juga meningkat dari tahun lalu," ujarnya yang didampingi Pj Sekda Yosefriawan.

Andree mengatakan, sebanyak 8.047 ekor hewan disembelih di Hari Raya Kurban tahun ini. Terdiri dari 7.064 ekor sapi, 980 ekor kambing dan 3 ekor kerbau. Angka ini meningkat sedikit dari tahun lalu yang hanya 8.019 ekor. 

"Idul Adha harus dijadikan sebagai momentum untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa, terima kasih kepada warga Kota Padang yang sudah berqurban serta para ASN, mudah-mudahan tahun berikutnya akan semarak lagi," harap Andree.

Di masjid Agung Nurul Iman kebanggaan warga Kota Padang itu terdapat 8 hewan kurban yang disembelih. Terdiri dari 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Hewan qurban ini berasal dari peserta kurban diantaranya keluarga besar Perumda Air Minum Kota Padang, BPKAD Kota Padang, serta Bank Syariah Indonesia dan sejumlah donatur, termasuk Pj Wali Kota Padang Andree Algamar. (dkf)

 
Top